Aturan Melakukan Packing untuk Traveling

Kali ini kami akan jelaskan terkait dengan aturan melakukan packing untuk traveling. Packing sebelum traveling adalah suatu keharusan. Namun ada beberapa aturan saat akan atau sedang melakukan aktivitas packing.

Aturan Melakukan Packing untuk Traveling

Aturan Melakukan Packing untuk Traveling

Berikut beberapa aturan packing saat melakukan traveling

• Bawa pakaian dan uang

Siapapun pasti  menempatkan  pakaian dan uang di baris pertama dalam daftar barang yang akan dibawa ketika packing. Tentu saja, karena dua benda ini sangatlah penting untuk kelangsungan  hidupmu di tempat tujuanmu nanti. Tetapi, ada tips khusus untuk membawa pakaian dan uang supaya jalan-jalanmu nanti lebih menyenangkan.

Pertama adalah tentang pakaian. Kamu pasti sudah merencanakan pakaian mana saja yang akan kamu bawa, nah ketika packing ambillah setengah dari jumlah pakaian yang kamu rencanakan untuk dimasukkan ke dalam tas. Kenapa? Tentu saja untuk menghemat tempat karena pakaian yang kamu rencanakan sebelumnya pastilah dalam jumlah yang banyak. Tenang saja, setengah jumlahnya sudah cukup kok asal kamu bisa melakukan mix and match dengan baik.

Kedua adalah tentang jumlah uang yang akan kamu bawa. Bawalah uang sebanyak-banyaknya. Bukan untuk boros, tapi untuk berjaga-jaga seandainya terjadi sesuatu di tempat tujuanmu nanti. Jangan lupa untuk menyimpan uangmu di tempat yang paling aman dan kalau bisa hanya kamu saja yang tahu tempat itu. Untuk dibawa di tas kecilmu atau di dalam dompet, masukkan saja sejumlah uang secukupnya dan sisanya kamu simpan di tempat rahasiamu.

• Ringkas barang-barangmu di dalam tas yang mudah kamu bawa

Sebisa mungkin hindari menggunakan bagasi untuk menyimpan tasmu. Ada banyak cerita dari orang-orang kalau mereka kehilangan tas mereka atau ada barang-barang yang rusak karena disimpan di bagasi.

Untuk menghindari hal-hal seperti ini maka usahakanlah meringkas semua barang bawaanmu ke dalam tas yang mudah kamu bawa seperti ransel, tas jinjing, atau koper kecil yang tidak perlu disimpan ke dalam bagasi. Untuk itulah penting sekali bagi kamu untuk memilih barang apa saja yang memang benar-benar penting untuk kamu bawa supaya kamu tidak harus membawa terlalu banyak tas.

• Mintalah tanda “fragile” pada tas yang akan kamu letakkan di bagasi

Seandainya kamu terpaksa harus menyimpan tasmu di bagasi, maka mintalah petugas untuk meletakkan tanda “fragile” pada tasmu. Supaya apa? Supaya tasmu diletakkan di bagian paling atas ketika masuk ke dalam bagasi nanti jadi barang-barangmu tidak akan terdesak oleh tas-tas lainnya.

Selain itu, kalau kamu memang terpaksa menitipkan barang- barang di bagasi, berilah tanda khusus pada tas atau kopermu itu. Kamu bisa menggunakan pita dengan warna yang mencolok atau kamu bisa menempelkan sticker yang mudah kamu kenali untuk membantu menemukan barang-barangmu dengan mudah nanti.

• Jangan bawa barang-barang yang berat dan membutuhkan tempat luas

Selama traveling, kamu tidak akan mau diribetkan dengan barang-barang yang ukurannya besar dan berat. Percayalah kamu akan lebih memilih barang-barang yang ringkas dan ringan. Selain bisa menghemat  tempat,  kamu  juga akan lebih mudah membawanya ke mana-mana. Contohnya, kamu bisa mengganti laptopmu dengan tablet atau kamu bisa mengganti kameramu menjadi kamera saku yang ukurannya lebih kecil. Intinya jangan membebani dirimu sendiri dengan barang-barang yang berat dan sulit dibawa.

Sekian informasi tentang Aturan Melakukan Packing untuk Traveling, semoga artikel kali ini berguna buat Anda. Tolong artikel ini dibagikan supaya semakin banyak yang mendapat manfaat.

Referensi:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *