Tips Menabung untuk Traveling ke Luar Negeri

Kali ini kami akan jelaskan mengenai tips menabung untuk traveling ke luar negeri. Perjalanan wisata memang membutuhkan perencanaan yang matang, apalagi jika destinasi yang kamu ambil merupakan tempat wisata di luar negeri. Salah satu perencanaan yang paling krusial untuk dilakukan adalah perencanaan finansial.

Tips Menabung untuk Traveling Ke Luar Negeri

Tips Menabung untuk Traveling ke Luar Negeri

Bahkan, sebuah itinenary yang detail dan terstruktur seperti tak ada artinya bila kondisi finansial kamu tak memungkinkan untuk melakukan sebuah perjalanan. Selain itu, kamu juga sebaiknya tak hanya sekedar merencanakan tanpa strategi. Bagaimana caranya? Strategi yang dapat dilakukan salah satunya adalah dengan cara menabung. Kemudian, bagaimana cara menabung yang benar sebagai persiapan melakukan traveling ke luar negeri?

Siapa bilang kalau menabung harus melulu uang? Kamu juga bisa menabung kebutuhan liburan seperti penginapan, tiket pesawat, bahkan HTM masuk tempat wisata dengan cara mencicil. Menabung untuk traveling tidak harus uang lho. Salah satu yang bisa ditabung dan bakalan ngefek banget ternyata adalah segala kebutuhan perjalanan, kayak tiket pesawat, penginapan, tiket masuk tempat wisata, dan lainnya.

Maksudnya gini, misalnya, di bulan pertama kamu mengeluarkan uang untuk beli tiket perjalanan, bulan kedua untuk booking hostel, bulan ketiga untuk beli perlengkapan jalan-jalan, begitu seterusnya. Nah, baru setelah semua kebutuhan selama liburanmu tercukupi, kamu bisa menabung uang tunai sebagai biaya selama perjalanan.

Menabung juga terkait dengan waktu. Semakin banyak tenggang waktu semakin besar jumlah uang yang bisa ditabung. Banyaknya waktu yang tersisa juga membuka kesempatan lebih besar mendapatkan promo atau diskon yang ditawarkan perusahaan penerbangan dan hotel.

Menabung Mata Uang Asing

Menabung rupiah sudah biasa. Kamu bisa mencoba cara yang luar biasa dengan menabung mata uang asing. Karena mata uang yang paling “laku” di dunia ini adalah dollar Amerika Serikat, maka cara menyimpan uang yang paling efektif untuk melancong adalah dalam mata uang tersebut.

Uang dollar yang kamu miliki tak harus disimpan di bank. Kamu bisa menukar sisa atau tabungan rupiah yang kita miliki tiap minggu atau tiap bulannya ke dalam pecahan dollar dengan jumlah dan pecahan berapapun.

Selain dollar AS, Euro dan Poundsterling juga merupakan mata uang yang potensial untuk disimpan, karena laku di banyak negara. Kecuali, jika sudah tahu negara atau tempat tujuan, kita bisa langsung membeli mata uang negara yang dituju.

Sekian informasi perihal Tips Menabung untuk Traveling ke Luar Negeri, semoga post kali ini bermanfaat buat Anda. Kami berharap post ini diviralkan supaya semakin banyak yang mendapatkan manfaat.

Referensi:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *