Maroko Negara yang Cocok untuk Berwisata Alam

Pembahasan kita sekarang adalah Maroko negara yang cocok untuk berwisata alam. Mari kita pilih Maroko sebagai salah satu contoh. Negara ini bisa menjadi negara pilihan kamu yang ingin berlibur ala backpacker. Negara yang dikenal dengan nama negeri matahari terbenam ini ada di Afrika bagian utara dan disebut sebagai negara pengekspor fosfat terbesar ketiga di dunia setelah Amerika juga Cina. Apa sih yang menarik dari negara ini? Simak uraian berikut ini yuk!

Maroko Negara yang Cocok untuk Berwisata Alam

Maroko Negara yang Cocok untuk Berwisata Alam

Maroko adalah negara yang membebaskan visa bagi para turis warga Indonesia dalam jangka waktu 90 hari lamanya. Di negara ini kamu akan menemukan kebudayaan unik yang merupakan kombinasi dari kebudayaan Afrika, Eropa, juga Arab. Maroko menyajikan banyak objek wisata yang menarik untuk kamu kunjungi. Mulai dari wisata alam berupa padang pasir, pantai, pengunungan, sampai wisata sejarah dan seni.

Tempat menarik yang wajib kamu kunjungi ketika berkunjung ke Maroko adalah lembah Dades. Lembah ini menyajikan pemkamungan yang luar biasa indah untuk kamu backpacker yang sangat mengagumi keindahan alam. Nama Dades berarti merah sehingga lembah ini sering disebut juga dengan Lembah Merah.

Asal kamu tahu saja, lembah ini merupakan tempat yang kaya akan mineral dari alam. Selain itu ada pemandangan unik yang bisa kamu nikmati dari jurang Dades. Ada warna-warni alam di tempat ini yang akan membuatmu berdecak kagum. Ya, dari jurang Dades kamu bisa melihat kombinasi warna yang indah dari warna biru, hijau, sampai merah juga putih. Semua warna ini memberikan pemkamungan yang unik dan tidak akan terlupakan. Di sini pula kamu akan merasakan udara segar yang menenangkan jiwa.

Pantai Essaouira

Setelah melihat pemandangan lembah dan pepohonan yang menyegarkan mata, tidak ada salahnya kamu mempertimbangkan pantai sebagai tujuan berikutnya. Ada sebuah pantai di Maroko yang dinamai Pantai Essaouira. Pantai yang menyajikan pemkamungan menakjubkan ini ada di tepi Samudra Atlantik.

Pantai Essaouira merupakan pantai berair dangkal yang memberikan kesempatan untukmu menikmati ombaknya dengan berselancar atau hanya sekadar ingin menikmati pemandangan sembari merasakan hembusan angin pantai yang menyejukan. Di dekat pantai ini kamu bisa pergi berjalan-jalan ke sebuah desa kecil Maroko. Di desa ini kamu bisa berpetualang mempelajari kebudayaan dan gaya hidup penduduk asli Maroko. Tempat ini sekarang telah ditetapkan sebagai kota warisan dunia.

Masih ingin menikmati keindahan alam Maroko? Maka berkunjunglah ke Merzouga. Merzouga atau Erg Chebbi adalah padang pasir yang pastinya sulit kamu temui di Indonesia. Tempat ini terkenal dengan keindahannya di waktu matahari terbit. Di sini kamu akan melihat keajaiban alam yang cukup membuatmu tercengang.

Datanglah sebelum matahari terbit dan jadilah saksi bagaimana hamparan pasir di tempat ini akan berubah warna menjadi merah seolah terbakar oleh sinar matahari pagi yang baru saja muncul dari belahan bumi yang lain. Di padang pasir inilah kamu juga bisa melihat bagaimana indahnya semburat warna langit ketika mengantarkan sang matahari melanjutkan tugasnya untuk menyinari Maroko. Jangan lupa ya abadikan momen ini dengan kameramu karena peristiwa ini belum tentu bisa kamu lihat setiap hari.

Souk

Setelah puas menikmati wisata alam di Maroko sekarang waktunya untukmu pergi menjelajahi kota di sana. Salah satu tempat yang cocok untuk kamu kunjungi adalah Jamaa el Fna di Marrakech. Tempat ini adalah pasar yang menjual minuman segar seperti jus, makanan khas Maroko, dan ada beberapa atraksi seperti penjinak ular, penari-penari, juga pendongeng seperti yang ada di film-film. Di dekat Jamaa el Fna kamu bisa berkunjung ke Souk. Souk ini adalah sebuah pasar tradisional Afrika.

Di souk ini kamu bisa menemukan warung kopi, tentunya kopi yang disajikan adalah kopi khas Maroko. Jadi tidak ada salahnya kamu datang dan mencoba minum kopi atau mencicipi makanan khas Maroko. Selain pasar, di wilayah ini kamu bisa menemukan sebuah taman lengkap dengan labirinnya. Wah… seru banget kan? Setelah belanja dan minum kopi kamu bisa menjelajahi labirin dan berpura- pura sedang menjadi seorang pelari seperti dalam film The Maze Runner.

Kota Fes

Ada satu kota tua di Maroko yang harus kamu datangi. Kota ini bernama Fes. Sebagai informasi, kota Fes ini adalah kota tertua di Maroko dan merupakan pusatnya situs-situs warisan dunia. Jadi sudah jelas kamu akan menemukan banyak informasi bersejarah dan pastinya sangat bermanfaat untuk memperluas pengetahuanmu tentang Maroko. Tempat ini adalah pusatnya informasi sejarah Maroko, jadi kamu akan rugi besar kalau tidak menyempatkan diri untuk berkunjung ke kota ini kalau berlibur ke Maroko.

Untuk menjelajahi Fes, kamu bisa menyewa jasa pemandu yang bisa mengantarkanmu berjalan-jalan sekaligus memberi informasi-informasi penting tentang sejarah Maroko dan apa yang kamu lihat di sana. Tapi ini akan membuatmu mengeluarkan lebih banyak biaya. Bukankah seorang backpacker harus mengeluarkan biaya seminimal mungkin? Lagipula akan lebih asyik kalau kamu menjelajah sendiri dan kalau ada yang ingin kamu ketahui kamu bisa bertanya pada orang-orang di sekitar sana. Lebih seru kan?

Itulah tadi tempat-tempat yang bisa kamu kunjungi ketika kamu berlibur ke Maroko. Terbukti kan kalau negara ini menjanjikan banyak hal yang menyenangkan? Selain bebas visa, kamu bisa wisata sejarah, mengetahui banyak kebudayaan Maroko, wisata kuliner khas Maroko, juga berwisata alam di sana.

Sekian informasi tentang Maroko negara yang cocok untuk berwisata alam, semoga artikel kali ini mencerahkan kalian. Kami berharap artikel ini dibagikan biar semakin banyak yang memperoleh manfaat.

Referensi:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *