Cara Mengatasi Masalah saat Traveling

Pembahasan kita kali ini yaitu Cara Mengatasi Masalah saat Traveling. Setiap melakukan aktivitas apapun terkadang kita akan dihadapkan pada suatu masalah. Begitupun ketika melakukan traveling, kitapun kadang-kadang akan menghadapi suatu masalah.

Cara Mengatasi Masalah saat Traveling

Cara Mengatasi Masalah saat Traveling

Ada beberapa kesalahan yang terkadang dihadapi para traveler / backpacker. Berikut beberapa kesalahan dan cara mengatasinya ketika traveling.

Ketinggalan pesawat

Saat traveling, sebaiknya kamu sudah memperhitungkan dengan cermat kapan pesawat kamu akan berangkat dan jam berapa sebaiknya kamu sudah tiba di bandara. Karena banyak backpacker yang saking hematnya akhirnya memilih transportasi yang termurah untuk tiba di bandara dan beranggapan bisa tepat waktu.

Tapi namanya juga transportasi murah, pasti ada plus dan minusnya. Bisa jadi, ternyata kamu mengalami berbagai kendala dan jam penerbangan sudah sangat mepet (mau disusulin naik taksi juga sudah tidak terkejar). Dan akhirnya hanguslah tiketmu dan kamu tidak jadi pulang.

Apa yang harus dilakukan? Beli tiket baru. Memangnya apa lagi yang akan kamu lakukan? Menangis di depan bandara atau malah tidak jadi pulang?.

Jadwal pesawat diganti seenak jidat oleh maskapai dan parahnya kamu harus transit

Nah, ini biasanya terjadi pada penumpang yang membeli tiket promo. Pastinya ini akan membuat kesal bin jengkel karena rencana jalan-jalan yang disusun jadi berantakan. Karena biasanya ada saja maskapai yang me-reschedule rute dan mengganti nomor penerbangan.

Dan parahnya jika waktu connecting flight kamu di reschedule per-sector. Misalnya kamu akan terbang ke Ho Chi Minh dan transit di Singapura, tapi flight kamu di reschedule per-sector, kamu sampai di Singapura pada jam 5 sore sedangkan connecting flight kamu dari Singapura ke Ho Chi Minh jam 3 sore (wah, kamu masih di pesawat tapi pesawat kamu selanjutnya udah kabur).

Apa yang harus kamu lakukan?

  • Kamu bisa telpon ke call center maskapai penerbangan
  • Cek bookingan kamu di nomor costumer service maskapai penerbangan
  • Kalau sibuk terus, lebih baik kamu datang langsung ke konternya karena pastinya kamu bisa langsung komplain dan mereka akan cepat mengurusnya.
Kartu kredit kebobolan saat ditinggal ke luar negeri

Ada yang pernah mengalami seperti ini, ketika kamu sedang asyik-asyiknya menikmati traveling dan akan menggunakan kartu kreditmu untuk keperluan transaksi book online tiba-tiba kartu kamu ditolak karena limit kamu sudah habis dipakai oleh maling? Wah, pastinya langsung stres ya guys? Padahal kamu tidak melakukan transaksi menggunakan kartu kredit. Yah, sayangnya ini seringkali terjadi kepada para traveler.

Apa yang harus dilakukan?

  • Blokir kartu kreditmu dan laporkan karena adanya transaksi yang mencurigakan ke bank penerbit kartu kreditmu
  • Ikuti petunjuk card centre bank tersebut
  • Kalau kamu mendapat SMS verifikasi tapi kamu merasa tidak melakukan transaksi, maka langsung call ke customer service untuk pembatalan transaksi maka kartu kamu akan diblokir untuk sementara (tapi sedihnya jika kamu pas di luar negeri dan SMS kamu masuk ko nomor HP Indonesia jadi kamu tidak tahu-menahu kalau ada transaksi)
  • Urus pembatalan transaksi dan buat surat penyanggahan(minta dikirim lewat email)

Sekian informasi terkait dengan cara mengatasi masalah saat traveling, kami harap artikel ini bermanfaat buat sahabat semua. Mohon artikel ini dibagikan supaya semakin banyak yang memperoleh manfaat.

Referensi:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *