Kesalahan yang Harus Dihindari oleh Backpacker Pemula

Pembahasan kita sekarang adalah kesalahan yang harus dihindari oleh backpacker pemula. Sebagai backpacker pemula kamu harus selalu berhati-hati dan waspada. Karena banyak backpacker pemula yang kadang melakukan kesalahan meski tanpa disengaja.

Kesalahan yang Harus Dihindari oleh Backpacker Pemula

Kesalahan yang Harus Dihindari oleh Backpacker Pemula

Berikut beberapa kesalahan yang harus diantisipasi dan dihindaru oleh Backpacker pemula :

1. Mengacuhkan perkiraan udara

Kedengarannya mungkin sepele banget, dan agak konyol. Ngapain coba susah-susah memperhatikan perkiraan cuaca? Nggak bakalan kenapa-kenapa, kali, santai aja. Inilah awal mula dari bencanamu sendiri. Terkadang, cuaca itu sangat penting. Apalagi bagi kamu yang hendak backpacker-an ke gunung. Kalau cuaca sedang buruk, nyawamu bisa terancamn di pegunungan. Jadi, jangan lupa untuk selalu memeriksa perkiraan cuaca, dan jangan memaksakan diri untuk pergi kalau perkiraan cuacanya buruk.

2. Tidak memperhatikan bulan dan hari

Selain cuaca, ternyata bulan dan hari juga memegang peranan penting lho. Ada bulan dan hari tertentu yang nggak cocok untuk waktu traveling. Nggak percaya? Sebagai contoh saja, kalau kamu hendak traveling ke China, jangan memilih waktu dekat Chinese New Year atau hari raya Imlek. Pasalnya, satu bulan sebelum hari raya imlek umumnya masyarakat China benar-benar mempersiapkan diri mereka untuk menyambut tahun baru tersebut, dan banyak sekali restoran libur.

Parahnya lagi, dari hari Imlek sampai satu minggu setelahnya, kamu sangat jarang, bahkan tidak bisa menemui orang yang berjualan di pinggir jalan. Semuanya benar-benar pergi berlibur dan merayakan hari raya Imlek tersebut bersama keluarga masing-masing. Nah, kalau kamu pergi ke China saat hari besar tersebut, kamu nggak akan bisa pergi kemana-mana karena banyak yang tutup!

3. Membawa makanan kaleng

Untuk berhemat, biasanya backpacker pasti membawa makanan instan. Hal ini memang langkah yang sangat benar. Namun, ada beberapa makanan instan yang cukup memberatkan. Contohnya, tidak perlu membawa makanan kaleng. Kalengnya sendiri saja sudah berat, serta membuka kemasannya pun repot dan membutuhkan bantuan peralatan lainnya.

Kalau mau bawa makanan instan, lebih baik kamu membawa mie instan, biskuit, coklat atau makanan ringan lainnya yang bahan pembungkusnya plastik, tidak berat ketika dibawa, dan tidak makan tempat. Bawa abon juga oke loh, jadi kamu tinggal membeli nasi atau kentang saja. Lebih hemat, kan?

4. Mudah percaya dengan orang lain

Sebagai backpacker, kita juga banyak menggantungkan hidup terhadap informasi dari orang lain disekitar kita. Bertanya informasi, mengobrol, memang sah-sah aja. Namun, jangan sampai kamu terlalu percaya dengan orang tersebut, apalagi setuju untuk diajak pergi bersama.

5. Kurang mencari tahu tempat yang akan dituju

Pokoknya, asal bawa ransel dan hemat, kamu sudah jadi backpacker. Ini adalah anggapan yang salah. Seorang backpacker yang baik juga turut serta mencari tahu tempat seperti apa yang mereka tuju, apa saja yang harus dilihat, serta informasi lainnya selengkap mungkin. Sehingga, saat kamu sampai di tempat tersebut, kamu nggak terlalu kaget dan sudah memiliki perencanaan yang jelas.

Demikian info terkait dengan Kesalahan yang Harus Dihindari oleh Backpacker Pemula, semoga artikel ini membantu kalian. Tolong artikel ini dishare supaya semakin banyak yang memperoleh manfaat.

Referensi:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *